Banyak sekali orang-orang di dunia (entah memang fans Marvel atau cuma ikut-ikutan) yang saat ini sedang menantikan film Infinity War yang sudah mulai tayang di Indonesia atau lebih cepat 2 hari dari tanggal tayang di Amerika Serikat. Bagi kalian yang belum nonton dan memang merencanakan untuk nonton, berikut saya kasih tips yang kayaknya akan membantu kalian untuk lebih menikmati filmnya. Tenang, saya bukan anak alay yang bakalan spoiler plot cerita atau siapa saja yang akan muncul dan mati. So, cekidot!

1. Lupakan Segala Teori yang Pernah Kalian Baca Atau Dengar
Di media sosial terutama Instagram begitu banyak teori yang beredar tentang Infinity War. Ada yang bilang soul stone ada di Wakanda, ada yang bilang soul stone dipakai untuk membuat Adam Warlock, ada yang bilang Quicksilver masih hidup, Thor dapat senjata baru, dan lain-lain. Sebelum menonton Infinity War, lupakan semua teori tersebut karena hampir semua teori itu gak ada yang benar. Jadi daripada mencoba membenarkan teori-teori yang kalian baca atau dengar saat menonton Infinity War, nikmati saja film garapan Marvel Studios itu dengan pikiran yang terbuka pada setiap kemungkinan.

2. Siap-Siap Untuk Terkesima Dengan Infinity Gauntlet dan Black Order

Untuk pertama kalinya kita akan melihat Thanos dengan Infinity Gauntletnya beraksi bersama Ebony Maw, Proxima Midnight, Corvus Glaive dan Black Dwarf atau disebut dengan Black Order. Maka, bersiap-siaplah untuk terheran-heran dengan apa saja yang bisa dilakukan Black Order dan Thanos dengan Infinity Gauntletnya pada para Avengers dan Guardians of the Galaxy.

3. Jangan Kaget Kalau Ada yang Setuju Sama Thanos

Kejadian banyaknya penonton (termasuk saya) yang setuju dengan apa yang dilakukan Erik Killmonger di film Black Panther mungkin akan kembali terjadi. Seperti sudah dijelaskan di trailer-trailer dan TV spot Infinity War, Thanos ingin menyeimbangkan alam semesta dengan menghabisi separuhnya. Dalam film, akan dijelaskan bagaimana si Mad Titan bisa punya keputusan dan keberanian untuk melakukan itu, dan mungin akan ada dari antara kita yang setuju dengan apa yang Thanos lakukan demi alam semesta.

4. Siap-Siap Untuk Marah, Bingung, dan Patah Hati

Sebelum nonton Infinity War, coba lupakan sejenak bahwa film-film Marvel adalah film-film yang pasti berakhir bahagia dan karakter-karakter yang mati pasti suatu saat akan muncul lagi. Entah siapapun yang kalian dukung di Civil War, Captain America atau Iron Man, saya bisa meyakinkan bahwa jika kalian benar-benar fans Marvel Cinematic Universe, kalian akan marah, bingung dan patah hati setelah film selesai. So, prepare for the worst.

5. Seperti Biasa, Jangan Meninggalkan Teater Sampai Setelah Roll Credit

Kalau memang rajin nonton film-film dari Marvel Studios, pasti sudah paham bahwa haram hukumnya meninggalkan teater sebelum roll credit selesai. Begitu juga dengan Infinity War, setelah kita ditinggalkan dengan pikiran yang kacau balau, scene setelah roll credit akan setidaknya sedikit memberi kita pencerahan dan harapan tentang apa yang akan terjadi di Avengers 4 dan film-film Marvel Studios selanjutnya. 

6. Buat yang Suka Nyampah di Bioskop, Tolong Jangan Buang Diri Kalian Sendiri di Sana

Udahlah kere gak beli makanan minuman di bioskop, nyembunyiin makanan minuman modal jajan di Indomaret yang promo pula, buang sampahnya pun sembarangan. Heh cuk, kalian tu masih mending gak diperiksa tasnya pas masuk teater, jadi mbok tolong itu sampah-sampah Oreo, Sari Roti, Teh Pucuk modal promo Indomaret masukin tas dulu, abis itu buang di tong sampah di luar teater.